Friday, August 12, 2011

Sharing Keliling 2011 di Balikpapan

Sharing Keliling (SK) (sharingkeliling.com) adalah workshop keliling 14 kota di Indonesia yang meliputi kota Pontianak, Surabaya, Semarang, Medan, Jogja, Ambon, Malang, Balikpapan, Denpasar, Bandung, Batam, Solo, Bangkalan (Madura), dan Makassar. Ada tiga jenis worskhop yang digelar: Creative Writing, Photoblogging, Videoblogging.

Kegiatan Sharing Keliling ini merupakan hasil kerja bareng antara Saling Silang (salingsilang.com) dan Internet Sehat (internetsehat.org) dan didukung oleh beberapa sponsor. Untuk SK 2011 yang pertama ini, Acer, Garuda Indonesia, dan XL Axiata mendukung terselenggaranya acara dengan menyediakan peranti, akomodasi, dan koneksi internet. Menurut rencana, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan kota yang berbeda-beda.

Misi Sharing Keliling adalah berbagi pengalaman dan ilmu tentang menulis, memotret, dan merekam video dengan segala keterbatasan yang ada namun tetap bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Dengan adanya Sharing Keliling diharapkan bisa menggugah publik untuk semakin aktif dan kreatif untuk bisa mendokumentasikan peristiwa dan momen baik dalam bentuk tulisan, foto, atau video, yang bisa dibagikan ke orang lain, sesuai dengan konsep citizen jurnalism.

Pelaksanaan Acara
- Hari dan tanggal : Sabtu, 13 Agustus 2011
- Waktu : 16.00 WITA sampai dengan selesai
- Tempat : SMK Negeri 3 Balikpapan, Jalan Belibis No. 1 RSS Damai III - Balikpapan
- Acara : Workshop, Silahturahim dan Berbuka Puasa Bersama

Persyaratan Peserta
- Siswa SMA/SMK, mahasiswa, atau masyarakat umum.
- Melakukan pendaftaran (mengingat kapasitas ruang terbatas)
- Pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis)

Informasi dan Pendaftaran
Bambang Herlandi
No. Telp. 08125410701 / 05427112786
e-mail : contact@bambangherlandi.web.id

Silakan isi formulir pendaftarannya disini


No comments: