Saturday, December 22, 2007

Ngoprek Linux CentOS di EWS


Hari ini saya dan teman-teman dari KPLI Balikpapan dan BITCOM mengadakan acara ngoprek bareng Linux CentOS di kantor EWS. Terus terang acara ini sudah diagendakan sejak lama, tapi dikarenakan kesibukan dari masing-masing personil (pejabat kali ye..) maka baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Acara yang mestinya dimulai pada jam 10 pagi terpaksa ditunda menjadi jam 12 siang karena anaknya pak Tresna belom bikin PR... (gdubrak..!!!) Ditambah lagi saya ditelpon oleh bossnya Dapeen Cafe untuk menghadap beliau (ada apa nich?). Yang jelas hasil akhirnya kita terlambat memulai acaranya deh.

Acara ini dihadiri oleh 5 orang personel dan 1 orang 'MIS junior' (siapa tuh?). Diantaranya pak Tresna, Mas Rian, Mas Suwito, Pak Rizqi dan anaknya. Cukup seru dan memusingkan acaranya, terutama saat si CentOS gak mau nge-load Gnome desktopnya. Belom lagi saat harus ganti repo, yang ternyata repo default linknya udah KO alias udah down. Cape deh...
Dengan sangat terpaksa kita pindahkan reponya ke kambing deh... (fiuh..!)

Menjelang sore instalasi CentOS, Squid Proxyserver, dan Mailserver (Postfix dan Dovecot) selesai dilakukan lalu dilanjut dengan setting sono-sini... tapi sampai menjelang maghrib baru selesai setting Squid doang, jadi terpaksa deh dilanjut minggu depan acaranya.

Saya doakan semoga bisa selesai deh minggu depan, karena saya minggu depan tidak bisa hadir lagi... (emang mau kemana?)

2 comments:

morbid said...

acara ginian yang ane suka..
cuman rada minder kalo mau nimbrung nih...

salam

alfa@balikpapan said...

Wah, gak perlu takut mas... tinggal kontak saya aja kok, kalo ada acara. Jangan takut...