Sunday, January 17, 2010

Firefox vs Internet Explorer

Menurut statistik yang dilaporkan pada StatCounter.com, Firefox 3.5 saat ini browser yang paling banyak digunakan di dunia. Makhluk Mozilla telah benar-benar membuat sejarah, menyalip sejarah Internet Explorer 7, yang saat ini peringkat di posisi kedua.

Ini adalah akibat tak terelakkan dari sebuah tren yang sudah ada untuk beberapa waktu. Pada bulan Maret 2009, misalnya, Firefox telah menjadi yang paling banyak digunakan perangkat lunak untuk browsing internet pengguna di Jerman, meninggalkan sebuah alternatif untuk Microsoft untuk pertama kalinya di negara yang luas dan penting.

Seperti yang dapat Anda lihat dari tabel di atas, tetapi statistik diatas berhubungan dengan versi masing-masing browser yang berbeda. Jika Anda menambahkan atas persentase IE 6, IE 7 dan IE 8, mereka menunjukkan lebih banyak daripada Firefox 3 dan Firefox 3.5.

Posisi ke-6 untuk Chrome 3, sekitar 5%, sementara Opera 10.0 tampaknya berjuang untuk mendapatkan segmen besar pengguna.

Dari tabel browser diatas terlihat, sekali lagi, yang diatas adalah yang selalu berkembang dan peka terhadap perubahan mendadak. Pengadopsian standar baru HTML 5 dapat memainkan peran penting di masa depan untuk
software jenis ini yang, melalui pengenalan tema, ekstensi, plugin dan aplikasi web, aplikasi yang bercampur aduk sehingga menghasilkan browser yang lebih serbaguna dan dengan performa yang lebih baik.

Sumber: http://linuxmint-italia.org/blog

5 comments:

Henny Faridah said...

Salam kenal. Kunjungan pertama. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dimasa-masa yang akan datang.....

Henny Faridah said...

Memang seh. sejak kemunculan Mozilla Firefox yang saya rasakan dan teman -teman juga sama bahwa loadingnya lebih cepat. Mungkin ini salah satu penyebabnya ya.

Alfa@Balikpapan said...

@Henny faridah:
Salam kenal juga..
Memang firefox sedang jadi idola karena kecepatannya dalam me-load halaman2 website.

Darin said...

Salam kenal :), blog yg sangat informatif. Izin tukar link :)

Alfa@Balikpapan said...

@Darin:
Salam kenal juga, dan terima kasih.
Silakan di link artikelnya jika mau.