Monday, December 15, 2008

Horeee.... Bensin turun lagiii...!!!


Setelah diumumkan oleh presiden tadi malam, maka senin dinihari tadi tepat pukul 00.00 bensin turun harga menjadi 5000 rupiah per liter dan solar menjadi 4800 rupiah per liter.
Saya pikir bensin bakal turun sampe 4500 per liter, :D habis isunya kemaren begitu sich ehe..he.. ternyata cuma turun gopek doang.

Dengan turunnya harga bensin ini, apakah kira-kira harga barang lain bisa ikut turun juga?
Pengalaman yang lalu-lalu kalo bensin naik harga-harga barang ikutan naik, nah bagaimana kalo bensin turun seperti sekarang ini?
Ada yang bisa njawab???

6 comments:

untung said...

kalo ke angka 4.500/ltr kayaknya belum bisa Om....soale harga ke-ekonomian-nya sekarang berkisar 4800-an...
Btw, kalo memang harga laen bisa ikut turun (memang seharusnya begitu) yaa..Alhamdulillah,tp antara seharusnya dan senyatanya tuh lbh sering berbeda...hikz.

suwito said...

Penurunan harga premium & solar tidak akan membuat harga sembako turun secara otomatis. Hal ini disebabkan penurunan harga yg ditetapkan masih terlalu rendah.

Alfa@Balikpapan said...

@untung:
ohh, begitu... jadi 4800 ya.
Kenapa gak dibuat 4800 aja ya, kok malah dipaskan di angka 5000...
Seingat saya dulu harga bensin malah pecah, tidak pas spt ini.

Alfa@Balikpapan said...

@suwito
Emang sih cuma turun sedikit, tapi sejak 2 kali turun dari angka 6000 kemarin belum ada perubahan harga2 barang di pasar... :(

agung said...

Salam dari adelaide, harga bensin di australia sudah turun hampir 60%, harusnya di indonesia harga yang normal kl masih subsidi sekitar Rp 2.500/liter, gimana....???

Alfa@Balikpapan said...

@agung:
Yup betul, harusnya 2500 kalo turun 60%...
Pak SBY masih mengkaji lagi nih untuk penurunan lagi.
Gak tahu juga bakal turun berapa perak lagi.
Semoga turun banyak ya om... :D