Tuesday, May 27, 2008

Mengapa harus Blog?

Blog menjadi kata yang banyak di bicarakan di komunitas internet untuk beberapa tahun belakangan ini. Apa apa sebenarnya dengan weblog ?

Blog bisa menjadi media penulisan artikel oleh para penulis professional, pemula, diary online, kumpulan artikel menarik, kumpulan alamat website yang sering kita kunjungi saat surfing dll.

Blog bisa menjadi tempat promosi 24 jam usaha kita seperti, perusahaan, usaha sampingan, produk yang kita jual dll.

Blog bisa menjadi alternatif Website dengan pembuatan dan pemeliharaan yang mudah.

Blog bisa dibuat oleh siapa saja, tidak harus Webmaster / Webdesainer, bahkan anda yang hanya bisa menjalankan program Office bisa membuat weblog dengan nama www.namasendiri.com atau www.namausahasendiri.com

Blog bisa dijalankan di rumah / kantor / warnet tanpa harus membayar biaya pemeliharaan.

Blog bisa mewujudkan eksistensi anda di dunia maya.

Blog bisa dibuat layaknya website perusahaan dengan sedikit sentuhan kreatifitas.

Blog bisa dijadikan website komunitas / organisasi / perkumpulan dengan sedikit kreatifitas dan dengan biaya lebih murah tentunya.

Blog bisa kita ikutkan dengan program Google adsense (Atau program internet marketing lainnya) dan Anda mendapatkan penghasilan tambahan.

Blog bisa menjadi kantor anda di dunia maya, seperti untuk menyimpan file, foto, artikel tanpa ada orang lain yang bisa membuka / melihatnya.

Blog bisa menjadi tempat komunitas terbatas anda, sehingga hanya member yang anda perbolehkan melihat / membuka weblog tersebut.

Blog adalah diri Anda di dunia maya.

Ditulis oleh Amin
Pengajar privat di www.kursusinternet.co.nr

No comments: