Friday, December 7, 2007

Nge-Blog?? Siapa takut... (layout)

Tadi sore saya mampir ke Gramedia, dan saya menemukan 4 judul buku tentang nge-blog! Buku-buku ini cukup bagus terutama untuk pemula dalam membuat blog. Silakan beli buku-buku tsb jika kamu mau belajar lebih cepat dalam membuat blog.

Menurut saya blogger.com sangat pas untuk pemula, karena kemudahannya dalam penggunaan dan pengaturan layout. Sementara bagi yang sudah mahir bisa menggunakan wordpress.com, karena banyak tools-tools bagus yang dimiliki oleh wordpress untuk pengguna mahir spt spam eater dll.

Sekarang kita lanjutkan acara nge-blog kita dengan mulai mempercantik tampilan layout blog kita. Layout template dapat didownload di:
Setelah template yg dipilih sdh didownload, silakan masukkan kode script-nya pada bagian edit html pada blogger.com atau kalo kamu menggunakan wordpress, upload ke folder wp-content/themes via FTP, lalu pilih theme tsb pada wordpress admin panel.

Setelah itu silakan atur ulang layout element/widgets anda agar serasi dengan template yang baru. Selamat mencoba..

Postingan saya berikutnya akan membahas tentang widget-widget yang bagus untuk ditampilkan pada blog anda.

Bersambung...

5 comments:

Gusti Dindi said...

mas Alfa,Blog nya Bagus banget untuk ilmu pengetahuan...
Kapan nich bagi2 ilmunya..
Salam,Gusti dindi

Unknown said...

Terima kasih nih pujiannya, jadi ge-er nih... :)
Bagi-bagi ilmu apa lagi nih..?
Ilmu nge-blog udah, linux udah, apalagi yah?
Mungkin akan saya bagikan nanti di acara B! Blogger deh.

Anonymous said...

huehehehehehe...
mantap...
akhirnya ketemu juga blognya...
ok juga...cuma 1 menit dari om google and find it !!
nunggu emailnya ga dateng dateng se..
oia, youtubenya belum dicoba...ntar kalo its work kita kabarin deh..
sukses de untuk acaranya ne...
moga moga komuniti blog balikpapan bisa kebentuk..pan asik kita bisa gabung dan punya banyak temen lagi...juga ajang bagi bagi ilmu dong..
yah selain ngerumpi di suparmin resto and pub gitu loh...
hehehehe...
regard and salut
--nelpsycholic--

studio5ps said...

wah... keren mas, aku bookmark ah biar mas jadi guru saya. makasih banget udah bagi-bagi ilmu semoga semakin nambah terus dan berkah

cHikku said...

wah,bner bgt tu mas...
seperti saya pemula2 bloggers..
untung z mas alfa kasitau alamt websitenya..
thanks ya mas..
^_^