Monday, September 22, 2014

Cara cepat melakukan resize / rotate image di Nautilus

Beberapa waktu yang lalu saya ingin merubah ukuran file gambar yang mau saya upload ke internet, masih teringat di otak saya kalau dulu saya pernah menggunakan Nautilus browser untuk melakukannya dengan cepat, namun saya lupa bagaimana caranya.

Saya langsung mencoba mengingat dan membuka2 bookmark browser saya yg udah jadul-jadul, tapi kok gak ketemu, sampai akhirnya saya cari ke arsip blog saya, karena saya inget sudah pernah saya tulis. Setelah beberapa saat akhirnya ketemu juga tulisan / link yg saya cari namun bukan di blog saya malah di blog planet KPLI Balikpapan. :D

Langsung aja deh saya install add-on nya nautilus yaitu Nautilus Image Converter.

Nah biar gak lupa lagi, bagi teman-teman yang mau nge-resize image dengan cepat dan mudah silakan install paket add-on untuk nautilus ini melalui terminal:

sudo aptitude install nautilus-image-converter

setelah selesai terinstall lalu logout aja.

Untuk menggunakannya, ‘right click’ aja pada image yang mau di resize di nautilus.

Selamat mencoba…


Sekedar info, Nautilus adalah browser file di Linux OS.

2 comments:

Revan Ngibad said...

Mas alfa, selamat sore. baru berkunjung di blog mas. dari Revan Ngibad Blogger Balikpapan juga

Alfa Malik said...

@Revan
Maaf baru balas..
Terima kasih atas kunjungannya ya ;)