Thursday, October 18, 2007

Linux Internet Tablet mulai diluncurkan...


Nokia has released the latest in its line of touchscreen internet tablets, the N810 — the first device in the series to come with integrated GPS and a slide-out keyboard.


Walaupun saya tidak pernah memegang perangkat ini, Nokia N810 Internet Tablet terlihat seperti gadget spionase dimana para penggila teknologi akan jatuh cinta untuk memilikinya. Gadget ini berjalan pada OS Maemo linux yang dikembangkan oleh Nokia dan datang dengan semua software pilihan yang dapat dilihat dgn baik pada layar sentuh berukuran 4.13-inch resolusi 800x480 pixel.

Begitu anda siap untuk menjelajah web, yang harus anda lakukan hanyalah mengaktifkan WIFI-nya dan anda akan terkoneksi dengan network terdekat. Anda bisa surfing di internet menggunakan touchscreen atau menggunakan keyboard slidingnya. Tidak tahu dimana anda berada? Gunakan GPS yang sudah terinstall secara default untuk mengetahui dimana posisi anda saat itu.
Gadget ini juga menyediakan bluetooth untuk koneksi alternatifnya.

Gadget ini menangani file multimedia tanpa kesulitan, karena ia memiliki memori internal sebesar 2GB dan masih disediakan slot miniSD dan microSD. Spesifikasi globalnya adalah sbb:
TI OMAP 2420 processor (400MHz), 128MB RAM, 256MB ROM, stereo speakers, VGA webcam, ambient light sensor, and Mozilla-based web browser with Flash support.

Selamat mencoba...

No comments: